REKAP PESERTA SAGUSABLOG LANJUTAN 41-N



Dialah YENI DELMI ELMALA seorang Guru Garis Depan yang mengajar dipelosok negeri yang tidak ada sinyal internet dan saluran listrik. Ibu YENI DELMI ELMALA yang akrab dipanggil Yeni itu mengajar di Sebara Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang. Menjadi salah satu peserta kelas 41-N pada workshop online SAGUSABLOG yang berhasil menyelesaikan semua tugas modul dan dinyatakan LULUS. 

Ketekunan dan keuletan dalam menyelesaikan tugas berpacu dengan waktu. Saat itu ibu Yeni sedang keluar dusun, memanfaatkan waktu untuk mengerjakan tugas workshop. Akses ke dusun yang tidak mudah, dan kendaraan yang minim menuju daerah, ia harus benar-benar bisa mengatur waktu, pikiran dan tenaga. Agar bisa segera menyelesaikan workshop dan kembali ke dusun untuk melaksanakan tugas negara. Demi anak-anak bangsa. Jika saja ia terlambat menyelesaikan workshop, ia akan ketinggalan mobil angkutan barang yang satu-satunya menuju daerah tempatnya bertugas.

Demikianlah seklumit kisah dari peserta kelas 41-N yang dapat menjadi inspirasi bagi kita untuk selalu dan tetap semangat dalam menggali potensi diri. Demi masa depan anak bangsa.

Berikut ini adalah laporan kegiatan mentor kelas 41-N

Mentor Kelas

Mr. Desbud with Ms. Dwi Woro



Karya Blog Peserta 41-N 

Hasil Workshop Online SAGUSABLOG LANJUTAN 41



Blog Guru milik EFRAN YUDIA seorang guru di SMAN 1 KANDIS, Sumatera Selatan. Alumni SAGUSABLOG 40 dengan karya Ruang Matematika Efran Yudia di Kelas Dasar dan telah mengikuti berbagai pelatihan di Sistem Informasi Manajemen Guru Pembelajar Ikatan Guru Indonesia.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat, akan saya share pengalaman diklat ini pada forum MGMP Matematika kami." ~ EFRAN YUDIA



Blog Guru milik KALMAN seorang guru di SD Inpres Kabubu, Sulawesi Barat. Alumni SAGUSABLOG 40 dengan karya Guru Milenial di Kelas Dasar dan telah mengikuti berbagai pelatihan di Sistem Informasi Manajemen Guru Pembelajar Ikatan Guru Indonesia.

"Sangat beruntung mengikuti kegiatan ini." ~ KALMAN



Blog Guru milik ANANG SUTRISNO seorang guru di SDN 011 Lubuk Raja, Riau. Alumni SAGUSABLOG 40 dengan karya Blog Guru Keren di Kelas Dasar dan telah mengikuti berbagai pelatihan di Sistem Informasi Manajemen Guru Pembelajar Ikatan Guru Indonesia.

"Belajar bersama IGI memang luar biasa, terus berkarya untuk nusantara, belajar tanpa batas menembus tol langit. Salam sukses selalu." ~ ANANG SUTRISNO



Blog Guru milik WANA MARISKA seorang guru di MTSN 2 KOTA MAKASSAR, Sulawesi Selatan. Alumni SAGUSABLOG 40 dengan karya Blog Belajar IPS di Kelas Dasar dan telah mengikuti berbagai pelatihan di Sistem Informasi Manajemen Guru Pembelajar Ikatan Guru Indonesia.

"Dipertahankan cara mengajarnya yang santai dan humoris, agar peserta tidak tegang." ~ WANA MARISKA

 
"Terimakasih buat para mentor yang sellu sabar membimbing kami dalam membuat blog sehingga tampilan blog menjafi keren dan tertata rapi.
Sagusablog emang pancen 👍👍👍" ~ Tri Lestari



Blog Guru milik YENI DELMI ELMALA seorang guru di SDN 28 Mengerat Sebara, Kalimantan Barat. Alumni SAGUSABLOG 40 dengan karya Blog History Teacher di Kelas Dasar dan telah mengikuti berbagai pelatihan di Sistem Informasi Manajemen Guru Pembelajar Ikatan Guru Indonesia.



Blog Guru milik TRI KARYANTO seorang guru di SMA NEGERI 1 TORJUN, Jawa Timur. Alumni SAGUSABLOG 40 dengan karya Kreatif Bersama Guru Ntrik di Kelas Dasar dan telah mengikuti berbagai pelatihan di Sistem Informasi Manajemen Guru Pembelajar Ikatan Guru Indonesia.



Blog Guru milik ROSLINDASARI seorang guru Matematika di SMAN 3 MAROS, Sulawesi Selatan. Alumni SAGUSABLOG 40 dengan karya Ruguru Math di Kelas Dasar dan telah mengikuti berbagai pelatihan di Sistem Informasi Manajemen Guru Pembelajar Ikatan Guru Indonesia.

"Paling suka saat sesi notenya pak Desbud, tiap hari di update, tiap peserta diberi catatan walau hanya sekedar tanya kabar, isinya to the point dan sangat jelas." ~ ROSLINDASARI



Blog Guru milik MARIA NATALIA seorang guru di SDI PANDAMG-PANDANG, Sulawesi Selatan. Alumni SAGUSABLOG 40 dengan karya Blog Pembelajaran SD di Kelas Dasar dan telah mengikuti berbagai pelatihan di Sistem Informasi Manajemen Guru Pembelajar Ikatan Guru Indonesia.

"Bapak/ibu mentor nya keren.. Kita dibimbing sampai mengerti.. Dan akhirnya bisa juga punya blog sendiri .. Terima kasih bimbingannya bapak/ibu mentor ." ~ MARIA NATALIA



Blog Guru milik KETUT ALIT SAPUTRA seorang guru di SDN 4 KAMPUNG BARU, Bali. Alumni SAGUSABLOG 40 dengan karya Guru Damai di Kelas Dasar dan telah mengikuti berbagai pelatihan di Sistem Informasi Manajemen Guru Pembelajar Ikatan Guru Indonesia.

"Saya sangat senang mengikuti workshop ini, karena sangat bermanfaat." ~ KETUT ALIT SAPUTRA



Blog Guru milik I NYOMAN WAGE seorang guru di SMKN 3 MANGGIS, Bali. Alumni SAGUSABLOG 40 dengan karya Blog Guru Pembelajar di Kelas Dasar dan telah mengikuti berbagai pelatihan di Sistem Informasi Manajemen Guru Pembelajar Ikatan Guru Indonesia

"Saya benar bersyukur dapat kesempatan mengikuti Workshop SAGUSABLOG ini, materi pelatihan up to date dan mentor/masternya luar biasa, sehingga saya dapat segera paham materinya dan bisa menyelesaikan Materi sebelum batas akhir yang ditentukan." ~ I Nyoman Wage
 
 
"Di kelas N41 mentornya sangat sangat sabar dalam mengahadapi peserta seperti sy yg selalu banyak tanya dn selalu membuat kesalahan" ~ Nurjana S Mewar, S.Psi



Blog Guru milik NI PUTU SRI EKA C seorang guru di SMKN 1 SUKAWATI, Bali. Alumni SAGUSABLOG 38 dengan karya Blog Berbagi Ilmu di Kelas Dasar dan telah mengikuti berbagai pelatihan di Sistem Informasi Manajemen Guru Pembelajar Ikatan Guru Indonesia.

"Pelatihan ini banyak memberikan pengetahuan ttg blog,kegiatannya asyik dan menantang,serta mendapat mentor2 yg siap dan sigap,terima kasih IGI dan Sagusablog,moga pengetahuan yang didapatkan dapat diamalkan kedepannya." ~ NI PUTU SRI EKA C



Blog Guru milik RIDA E. SIMANIHURUK seorang guru di SDN.8 SAORNAULI HATO, Sumatera Utara. Alumni SAGUSABLOG 40 dengan karya Blog Guru PJOK di Kelas Dasar dan telah mengikuti berbagai pelatihan di Sistem Informasi Manajemen Guru Pembelajar Ikatan Guru Indonesia.

"Saya dapat pembelajaran dan ilmu yang baru." ~ RIDA E. SIMANIHURUK



Blog Guru milik ANTONYNIO SUCI seorang guru Matematika di SMAN 3 TANJABTIM, Jambi. Alumni SAGUSABLOG 40 dengan karya Antonynio Suci di Kelas Dasar dan telah mengikuti berbagai pelatihan di Sistem Informasi Manajemen Guru Pembelajar Ikatan Guru Indonesia.

"kesempatan yg luar biasa bisa menimba ilmu bersama di kegiatan Sagusablog 41." ~ ANTONYNIO SUCI



Blog Guru milik MUHAMMAD BASIL seorang guru Matematika di SMAN 1 KURANJI, Kalimantan Selatan. Alumni SAGUSABLOG 40 dengan karya Math Is Basil di Kelas Dasar dan telah mengikuti berbagai pelatihan di Sistem Informasi Manajemen Guru Pembelajar Ikatan Guru Indonesia

"Berkat mengikuti workshop kegiatan sagusablog lanjutan, saya dpt menghasilkan satu produk blog sendiri yaitu https://penapakbasil.igi.my.id" ~ MUHAMMAD BASIL



Lihat Profil Peserta SAGUSABLOG 41 Lanjutan disini!


Masuk Grup Telegram 



Salam,
Sharing And Education

4 comments:

  1. Keren blognya, sekalian saya ingin mengucapkan terimakasih banyak kepada master desbud atas bimbingannya selama saya mengikuti kegiatan sagusablog lanjutan Di kelas 41-N

    ReplyDelete
  2. Terimakasih saya ucapkan kepada bapak atas bimbingan dan arahan selama ini,, semoga kedepannya akan lebih baik lagi, salam sukses untuk kita semua.

    ReplyDelete
  3. Kereeen... Pgn menjadi bagian didalamnya...

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi BLOG DESBUD
| Sharing Education