Hari Pendidikan Nasional Indonesia Belajar Dari Covid-19


Assalamu 'alaikum 
Saya Mr. Desbud mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional Indoneisa. Belajar dari Covid-19
Tidak tampak seperti biasanya, Hari Pendidikan Nasional Indonesia tahun ini banyak belajar dari wabah yang sedang melanda Indonesia, Covid-19. Sebelumnya, peringatan HARDIKNAS selalu diselenggarakan dengan meriah, upacara dan berbagai event dalam peringatan tersebut. Namun tahun 2020 ini, kita memperingati HARDIKNAS ditengah pendemi Covid-19. Semoga pandemi ini lekas berlalu, kita dalam keadaan sehat, kuat, dan tetap semangat.

Berikut adalah Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020.



Nadiem Anwar Makarim dalam pidatonya mengatakan "Belajar memang tidak selalu mudah, tetapi inilah saatnya kita berinovasi. Belajar dari Covid-19." Oleh karenanya, meski dalam kondisi pandemi seperti saat ini, kita harus tetap produksif dan inovatif. Mempersiapkan diri untuk menghadapi masa setelah pandemi. Salah satu yang kita bisa lakukan untuk tetap bisa belajar dan berinovasi adalah dengan daring.

Saat ini SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) telah membuka Workshop Online Membuat Media Pembelajaran Berbasis Blog Kelas Dasar Gelombang 40. Ini adalah wujud inovasi belajar dari Covid-19. Bahwa meskipun dalam pandemi, kita tetap bisa belajar, berkreasi dan tetap produktif. Semoga energi positif ini akan sampai kepada siswa-siswinya. Siswa akan semakin semangat belajar dengan wajah pembelajaran baru, meski harus daring.

Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, sahabat guru dapat mendaftarkan diri dengan akun keanggotaan IGI.


Selamat belajar dan sampai jumpa di Workshop Online Membuat Media Pembelajaran Berbasis Blog Kelas Dasar Gelombang 40 yang diselenggarakan oleh SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog).

Salam Edukasi,




============================================================

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi BLOG DESBUD
| Sharing Education