Mengenal SAGUSABLOG

Sharing

Penulis mengenal SAGUSABLOG setelah bergabung dengan Ikatan Guru Indonesia pada 22 November 2019. Kegiatan ini adalah bentuk inovasi Satu Guru Satu Blog. Mengajak setiap guru memiliki blog masing-masing dengan konten pendidikan yang dapat digunakan sebagai sumber pembelajaran, dapat berisi perangkat pembelajaran, materi maupun soal online.

Kegiatan ini terdiri dari beberapa kelas, setiap kelas terdapat 10 - 13 peserta dan 2 mentor. Pada SAGUSABLOG DASAR, penulis masuk di kelas 32F dengan mentor Bapak Supardi, dan Ibu Kamila Harahap.

Kelas SAGUSABLOG merupukan workshop online yang luar biasa yang pernah saya jumpai. Pembelajaran onlime dengan panduan modul Pdf, Aplikasi, maupun Video dan juga mentor-mentor sangat luar biasa dalam membantu peserta untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas dari modul.

Hasil kegiatan ini, diharapkan setiap guru memiliki blog pembelajaran yang berisi konten pendidikan, perangkat pembelajaran, materi, maupun soal online. Bagi peserta yang lulus dalam workshop ini akan memiliki E-Sertifikat resmi dari Ikatan Guru Indonesia.

Cara mendaftar kegiatan sangat mudah:
  1. Akses laman SIM GP IGI
  2. Masukkan email
  3. Masukkan Pasword
  4. Login
  5. Pilih kegiatan
  6. Daftar
Kemudian tunggu informasi berikutnya untuk dapat melanjutkan kegiatan pembelajaran pada SIM GP IGI. Sistem pembelajaran yang dilakukan terdapat 2 metode, yaitu online dan offline. Pembelajaran online biasanya melalui Telegram dan Website. Pembelajaran ini mudah untuk diikuti, karena waktunya yang fleksibel. Jika pembelajaran offline, harus bertatap muka. Kegiatan SAGUSABLOG ini GRATIS diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia untuk seluruh anggotanya. 
Education

Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, kita juga dapat login peserta sebagai anggota IGI. Namun sebelumnya kita harus memiliki akun keanggotaan IGI dengan cara sebagai berikut:
  1. Akses laman Pendaftaran Anggota IGI
  2. Pilih menu Pendaftaran
  3. Masukkan gmail dan buat password
  4. Ikuti langkah berikutnya sesuai dengan petunjuk
  5. Lakukan pembayaran Rp 50.000,- (untuk selamanya)
  6. Konfirmasi dengan admin pusat
  7. Cetak Kartu
Demikian sekilas info tentang SAGUSABLOG. Semoga bermanfaat.

Salam Edukasi
- dbo

6 comments:

  1. Bagus pak artikelnya, mencerahkan.

    Dalam penulisan artikel memang dibutuhkan ketelitian termasuk dalam pengaturan tata letak .. Tulisan SIM GP IGI ini link, tapi pewarnaannya tdk sama dengan link2 lainnya ... Mhn maaf sebelumnya

    Sukses sll dalam berkarya yah ...

    Jangan lupa mampir di

    elearningpaismk.blogspot.com

    Ditunggu feedback nya demi perbaikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap pak, terimakasih banyak masukannya yang positif sekaki.

      Blog bapak, juga keren.

      Delete
  2. Label workshop online link nya ke menu Home yah pak, tampaknya lebih pas jika link ke workshop SAGUSABLOG

    Terus berkarya

    elearningpaismk.blogspot.com

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi BLOG DESBUD
| Sharing Education